Pages

Subscribe:

Labels

Less than a month ago one of our team

members signed up to the new CopyPasteCash Network.

With a week they started earning OVER
$25 a day (that’s an extra $750 per month)
paid directly into their bank account.
Can you imagine?
How would your life be different if you could
“work” less than 15 minutes per day to rake in
an extra $750 per month (or more!)… and by
work I mean…
================
COPY and PASTE
================
Can you copy and paste?
If you can, then you have everything you need to start posting with your new CopyPasteCash Network and..
to start making money because when you join our team today – we GIVE YOU all the content to post to your ad. So you just have to “copy and paste” to start making money.

Start Making Money Today!


Sabtu, 18 Februari 2012

Membuat Objek dalam Game Maker

Pada tutorial game maker sebelumnya kamu telah mempelajari mengenai bagaimana Memasukan sprites (gambar) ke dalam game maker. Pada tutorial game maker kali ini kamu akan mempelajari mengenai bagaimana cara membuat Objek dalam game maker.
Objek adalah komponen dalam game maker yang berfungsi untuk menuliskan perintah-perintah yang harus di jalankan oleh suatu sprites atau resources lain. Objek memiliki peranan penting karena mengatur segala interaksi yang terjadi dalam game, misalnya karakter bergerak, menembak, atau menghindar.

Untuk membuat objek dalam game maker caranya yaitu : “Klik kanan Object --) Create Object “, maka akan muncul tampilan berikut ini:



Menu objek cukup kompleks, karena di bagian kiri terdapat informasi mengenai sprites yang akan di pakai, di bagian tengah terdapat “menu event” dan di bagian kanan terdapat “menu Action”. Menu event dan action akan kamu pelajari pada pembahasan selanjutnya.

Lalu masukan sprites yang kamu inginkan ke dalam objek. Menu visible berfungsi untuk menentukan apakah sprites yang kita masukan harus terlihat dalam permainan atau tidak. Sebagian besar Sprites dibuat visible tapi adakalanya Sprites di buat invisible (tidak terlihat), misalnya untuk membuat jalur gerak monster atau membuat pintu rahasia dalam game.


Sedangkan menu Solid berfungsi untuk menentukan apakah objek tersebut harus di buat padat dan keras atau tidak , (biasanya menu ini solid di gunakan untuk membuat tembok).

sumber dari http://tutorial-gamemaker.blogspot.com

| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar