Pages

Subscribe:

Labels

Less than a month ago one of our team

members signed up to the new CopyPasteCash Network.

With a week they started earning OVER
$25 a day (that’s an extra $750 per month)
paid directly into their bank account.
Can you imagine?
How would your life be different if you could
“work” less than 15 minutes per day to rake in
an extra $750 per month (or more!)… and by
work I mean…
================
COPY and PASTE
================
Can you copy and paste?
If you can, then you have everything you need to start posting with your new CopyPasteCash Network and..
to start making money because when you join our team today – we GIVE YOU all the content to post to your ad. So you just have to “copy and paste” to start making money.

Start Making Money Today!


Senin, 20 Februari 2012

Penjelasan game maker language

Game maker language atau yang biasa disingkat dengan gml, adalah sebuah bahasa pemrograman yang dibuat oleh Mark Overmars sebagai bahasa penunjang untuk software buatannya yakni Game Maker.

Game maker language ini mampu memberikan akses bagi para pembuat game ( baik pemula atau yang sudah mahir ) untuk membuat serta mengembangkan game buatannya sendiri dengan cepat dan mudah.


Pada tutorial game maker kali ini kita akan mempelajari mengenai hal-hal yang harus diperhatikan dalam membuat sebuah script ( kode / perintah ) dengan menggunakan gml tersebut.

Pada dasarnya, hal-hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan script gml ini sangatlah sederhana, yaitu :

1 . Pemberian nama pada resources ( sprites, sounds, objects, dll)
Ini merupakan salah satu hal yang harus kita cermati, pemberian nama untuk resources yang nantinya akan kita gunakan dalam script gml ini haruslah memenuhi kaidah-kaidah (peraturan) pemberian nama yang tepat. Misalnya :

1). Huruf pertama untuk setiap resources haruslah diawali dengan huruf ( a - z ), dengan kata lain ini resources tidak boleh diawali oleh angka ( 0-9 ).
2). Nama sebuah resources tidak boleh ada spasi, sehingga untuk tanda spasi kita bisa menggantinya dengan menggunakan underscore ( _ ).
3. Nama sebuah resources hanya boleh menggunakan huruf ( a-z), angka ( 0-9) serta underscore ( _ ), sehingga tidak diperbolehkan untuk menggunakan special character seperti tanda seru ( ! ) ataupun tanda tanya ( ? ) , dll.

2. Hindari penggunaan Reserved word
Reserved word adalah sekelompok kata dalam bahasa pemrograman yang telah memiliki arti tertentu. Dibawah ini merupakan contoh kata-kata yang tergolong reserved words :

1). if
2). for
3). while
4). continue.
5). exp
6). global
7). ceil, dll.

Sumber dari http://tutorial-gamemaker.blogspot.com

| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar